Apakah prosedur operasi Katup jantung mempengaruhi Kognisi Orang Dewasa Lebih Tua?

No Comments

Apakah prosedur operasi Katup jantung mempengaruhi Kognisi Orang Dewasa Lebih Tua?

Dalam gambaran umum yang baru, para peneliti tampak lebih dari pengalaman sebelumnya yang dilakukan pada para penderita awal operasi jantung untuk menentukan apakah orang-orang ini kemungkinan akan mengalami perbedaan kognisi setelah proses tersebut. terutama, mereka melihat ke dalam dua jenis operasi katup jantung koroner, mitral dan aorta, untuk mengintip jika masing-masing berubah menjadi terkait dengan konsekuensi kognitif yang superior atau lebih buruk.

Temuan mereka dipublikasikan di Journal of the American Geriatrics Society.

Sebagian besar individu yang menginginkan prosedur bedah katup aorta berusia di atas 65 tahun, dan jumlah orang dewasa yang lebih tua dengan stenosis aorta diperkirakan akan berlipat ganda dengan bantuan 2050. mencari tahu bagaimana prosedur bedah katup jantung mungkin memiliki efek pada kognisi orang dewasa yang lebih tua sangat penting.

Untuk pemeriksaan, peneliti meninjau 12 tinjauan sebelumnya yang melindungi ton orang amerika yang telah memperoleh operasi katup jantung koroner. Dalam setiap ulasan, individu telah dikonfirmasi sebelum dan sesudah operasi untuk menilai kemampuan mereka untuk mengingat, mempertimbangkan, dan membuat pilihan.

Temuan menunjukkan bahwa pada bulan pertama setelah mc88bet prosedur bedah katup, penderita dalam laporan mengalami penurunan kognitif dibandingkan dengan keadaan pra-operasi mereka.

Hingga 6 bulan setelah prosedur bedah, bagaimanapun, kesehatan kognitif pasien sering kembali ke biasa. Sepertiga dari laporan yang diselimuti dalam ikhtisar ini bahkan menunjukkan kemajuan kecil dalam kognisi setengah tahun setelah prosedur bedah.

pada dasarnya kondisi yang paling umum untuk memerlukan operasi katup adalah stenosis aorta. Aorta adalah katup jantung koroner yang mengontrol pergerakan darah dari jantung koroner ke seluruh tubuh. Stenosis aorta terjadi ketika katup aorta tidak mengizinkan darah untuk keluar dari jantung koroner dengan benar.

Para peneliti menemukan bahwa prosedur bedah katup aorta menjadi terkait dengan masalah kognitif dini yang lebih besar daripada operasi katup mitral.

pasien yang telah menjalani prosedur pembedahan katup mitral mengalami penurunan yang rumit dari penelitian satu bulan mereka ke negara bagian Amerika yang diselidiki dari dua hingga enam bulan setelah operasi. tetapi mereka yang telah membeli operasi katup aorta mengalami fitur kognitif yang lebih buruk sebulan setelah prosedur pembedahan, meskipun faktanya mereka cenderung membaik setelah itu.

Yang penting, bagaimanapun, pasien katup aorta, pada umumnya, satu dekade lebih tua dari pasien katup mitral 68 tahun vs. 57. Dengan demikian, usia pasien katup operasi aorta yang diperbanyak mungkin telah mempengaruhi penurunan kognitif mereka yang meningkat.

Para peneliti menyimpulkan bahwa penderita operasi katup jantung koroner beresiko komplikasi kognitif hingga enam bulan setelah operasi. pasien yang menjalani prosedur bedah katup aorta – hampir semuanya adalah orang dewasa yang lebih tua – berada pada kesempatan yang lebih baik dari penurunan kognitif awal di dalam bulan pertama setelah prosedur pembedahan daripada mereka yang menjalani operasi katup mitral. anak-anak, kesehatan kognitif di kedua perusahaan sebagian besar muncul kembali ke keadaan sebelum prosedur bedah dalam enam bulan setelah prosedur pembedahan.

American Geriatrics Society

Apakah operasi katup jantung memiliki efek pada Artikel yang berhubungan dengan Kognisi Orang Dewasa yang lebih tua?

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *