7 Cara Mengatasi Rasa Mual Dan Pusing

No Comments
mual dan pusing
mual dan pusing
mual dan pusing

Menurut mc88bet mudik ialah rutinitas yang masing-masing tahun dilaksanakan oleh kaum muslim menjelang Hari Raya Idul Fitri. Jika kamu tidak powerful menempuh perjalanan yang jauh dengan kendaraan mobil, pesawat, perahu bahkan motor liburan bakal menjadi sebuah masalah untuk tubuh anda. Ciri-ciri orang yang bakal mabuk ialah tubuh bergerak tanpa kendali sebab tubuh mengirim pesan saling berlawanan kepada otak, dan timbulah rasa pusing dan mabuk dalam perjalanan.

7 Cara Mengatasi Rasa Mual Dalam Perjalanan Jauh :

1. Menyesuaikan Asupan Makanan
Hindari makanan berat selang akan mengerjakan perjalanan jauh, konsumsi makanan berlemak kira-kira sehari dapat dipahami oleh tubuh. Jauhi pedas, kafein bahkan alkohol sebelum perjalanan, sebab hal ini menciptakan dehidrasi pada tubuh, ganti minuman itu menjadi air putih untuksedangkan waktu. Dan usahakan perbanyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan sebelum perjalanan supaya aman guna tubuh dan bisa cepatdipahami oleh perut. Tetapi dianjurkan tidak santap dalam porsi banyak.

2. Memilih Kursi yang Tepat
Jika perjalanan kamu menggunakan transportasi mobil, dicoba untuk memilih kursi yang didepan, atau paling tidak menemukan kursi yang didekat jendela. Hal ini berguna supaya dapat mengalihkan konsentrasi pada 1 titik diluar. Sehingga tidak bakal cepat pusing ataupun mual. Beberapa tips saat mendapatkan kursi yang pas, tidak boleh membaca dalam mobil, sebab badan akan merasakan goncangan sampai-sampai mata bakal cepat capek dan membuat kamu pusing. Tetaplah siaga, tujuannya supaya tubuh kamu dapat menyesuaikan dengan goncangan mobil urusan inibermanfaat biar badan kamu lebih luwes sampai tidak cepat mabuk.

3. Teknik Pernafasan
Lakukan pernafasan lebih dalam sesekali ketika kamu mengalami pusing,urusan ini akan mendinginkan otak kamu sehingga tubuh lebih relaks dan lebih tenang. Hal ini berguna supaya terhindar dari rasa mabuk. Caranya, Tutup mulut dan ambil nafas dalam-dalam isi paru-paru dalam hitungan ke-empat, kemudian tahan sampai hitungan ke-7 kemudian buang melalu mulutsampai hitungan k-8. Lakukan urusan ini 3 kali.

4. Tetap Tenang
Lakukan sugesti yang positif, untuk kamu yang biasa istirahat di mobilbisa isi masa-masa perjalanan kamu dengan tidur. Bila perlu kerjakan olahraga ringan sejumlah hari sebelum perjalanan, selain menciptakan imun tubuh lebih kuat, olahraga pun dapat melancarkan metabolisme tubuh,sampai-sampai meminimalisir bisa jadi terjadinya pusing dan mual.

5. Minum 2-4 Cangkir Teh Peppermint
Peppermint diandalkan dapat menangkal rasa mabuk ataupun mual dalam perjalanan. Cara membuatnya, sediakan 3 eksemplar daun peppermintkemudian seduh dalam cawan dengan air panas kemudian tutup dan diamkansekitar 10menit, kemudian minum. Cara lain, dapat melakukan pembelian tablet peppermint dan konsumsi sampai 2-3 kali dalam sehari.

6. Mengkonsumsi Jahe Sebelum Perjalanan
Jahe dipercayai dapat menolong mencegah mabuk dan menanggulangi rasa mual dalam perjalanan panjang. Cara membuatnya, konsumsi jahe dalamformat bubuk, teh, air, atau tablet sebelum bepergian. Dibarengi dengan mengkonsumsi tidak banyak kue dapat menyangga rasa lapar saat sedang perjalan jauh.

7. Membawa Kayu Putih
Mengoles kayu putih pada unsur perut, leher dan dada dapat meminimalisir rasa mual. Diusahakan guna tidak memakai parfum yang menyengat karenaurusan tersebut dapat merangsang rasa pusing yang berujung pada mual. Hindari mengisap rokok dalam perjalanan, terlebih lagi bila orang-orang disekeliling kamu bukan perokok, tentunya paling sedikit oksigen bersih yang mereka hirup dan urusan ini dapat merangsang rasa pusing pada dirikamu dan pun orang-orang selama anda.

Categories: Uncategorized

Berusaha Tetap Berpikir Positif Dengan Terjadinya Kecelakaan Pesawat

No Comments
http://www.atm303.com/

Dikutip atm303 Kenapa kita selalu ikut cemas dan parno berlebihan setelah mengikuti berita pesawat jatuh? Padahal industri penerbangan jauh lebih aman dibanding naik bus atau sepeda motor.
Bandara bagiku adalah salah satu tempat paling menyenangkan di dunia, tapi masalahnya satu: aku merasa benci naik pesawat dan celakanya aku terus memelihara obsesi dan ketakutan pada risiko industri penerbangan komersial. Itulah sebabnya, ketika hari-hari ini semua media di Indonesia melaporkan tragedi jatuhnya Lion Air JT 610 di Tanjung Karawang, aku mengikutinya tanpa henti. Aku terobsesi. Fobiaku pada penerbangan bangkit. Sampai pada titik aku sadar ini sudah enggak sehat.

Padahal, jika kuingat-ingat lagi, aku sangat mencintai pesawat dan bandara. Aku enggak punya terlalu banyak kenangan masa kecil yang indah bareng bapakku, kami memang tidak dekat. Tapi aku ingat saat kami tinggal di sebuah rumah dekat Bandara Husein Sastranegara, Bandung. Tiap kali pesawat hendak mendarat atau terbang, pesawat itu melayang persis di atas atap rumah kami.
Aku ingat bagaimana bunyinya benar-benar memekakkan telinga dan bagaimana kegaduhan itu bikin aku langsung keluar rumah dan menikmati angin dan kebisingan yang ditimbulkannya. Lalu tiap sore aku dan bapak berkendara naik motor butut menuju ke sebuah jalan rahasia di samping landasan. Kami di sana menunggu pesawat lepas landas dan mendarat dari balik kawat pembatas landasan. Makanya cita-cita pertamaku pun menjadi pilot atau astronot, pokoknya apapun yang membuatku bisa terbang.

Seiring dewasa, aku tak terlalu tertarik lagi dengan pesawat. Aku bahkan jadi takut naik pesawat, dan penyebabnya bukan karena aku takut ketinggian—toh aku santai saja naik gunung atau melintasi jembatan gantung tinggi. Sumber ketakutanku adalah kondisi di mana aku tak punya kontrol pada diriku sendiri. Itu terjadi saat aku naik pesawat. Jika aku benar-benar mati karena kecelakaan pesawat, satu hal paling menakutkan yang membuatku selalu kena serangan panik: jatuh dari ketinggian kemudian tenggelam.

Semua ketakutan tadi mendorongku terus mencari tahu seputar kecelakaan pesawat. Awalnya aku hanya ingin mencari tahu dan memastikan bahwa logika dan pengetahuan bisa mengalahkan ketakutan saat terbang. Namun yang terjadi sebaliknya. Semakin aku tahu banyak hal soal penyebab kecelakaan pesawat, semakin sering aku punya bayangan akan berbagai skenario kecelakaan.
Aku doyan menonton program dokudrama soal kecelakaan pesawat dan investigasi keluaran National Geographic, Air Crash Investigation. Aku bahkan punya kebiasaan aneh, yakni nonton video investigasi macam itu di bandara, tiap kali aku hendak bepergian sendirian naik pesawat.

Setelah pesawat mengudara, bayangan skenario yang mengerikan makin menjadi. Tiap kali aku mencium bau gosong di dalam pesawat, aku tak akan bisa berpikir rasional kalau aroma ini berasal berasal dari makanan di pantry, aku malah membayangkan ada komponen pesawat yang terbakar atau kabel sirkuit di pesawat yang meledak. Tiap terbang, sebisa mungkin aku akan memilih duduk di ujung belakang pesawat dengan asumsi kalau terjadi apa-apa penumpang belakang punya peluang selamat lebih besar. Padahal aku tahu benar, di situasi darurat macam itu, justru butuh waktu lama untuk keluar dari pesawat bagi mereka yang duduk di belakang. Aku juga punya rutinitas lain, tiap hendak takeoff dan landing, aku akan secara kompulsif menghitung 11 menit kritis yang menurut pakar disebut momen genting penerbangan.

Pernah pesawat yang aku naiki secara konstan menurunkan ketinggiannya. Aku segera membayangkan petugas di kokpit sengaja punya niat menghantamkan badan pesawat ke badan gunung seperti yang terjadi pada tragedi Gemanwings dengan nomor penerbangan 4U 9525. Dalam insiden tersebut, kopilot Andreas Lubitz sengaja menurunkan ketinggian pesawat dalam misi bunuh diri yang mengorbankan ratusan penumpang lain. Kapan hari, ketika ikut penerbangan lintas benua, aku sempat panik karena khawatir pesawat bakal mengalami stall, mirip seperti tragedi Air Asia QZ 8501 yang jatuh di Selat Karimata pada 29 Desember 2014. Saking paniknya, aku tiba-tiba sulit berpanas.

Categories: Uncategorized

6 Tempat Wisata Terkenal Raja Ampat

No Comments
Wisata Terkenal Raja Ampat

Bicara soal liburan yang diimpikan, Raja Ampat rasanya tak pernah terlewat dari susunan sebagai lokasi yang unik untuk didatangi. Cantik danpenuh pesona, Raja Ampat telah menjadi salah satu tujuan liburan kamu selanjutnya.

Dilansir situs mc88poker Raja Ampat merupakan kepulauan kecil di Papua Barat. Punya tidak tidak banyak gugusan pulau, traveler akan dimanjakan oleh sekian tidak sedikit pemandangan dari sekian tidak sedikit pulau. Tinggal tunjuk saja mau ke pulau apa, kamu akan dibuai oleh pemandangan alam yang indah layaknya surga.

Wisata Terkenal Raja Ampat
Wisata Terkenal Raja Ampat

Dirangkum dari sekian tidak sedikit sumber, berikut sejumlah tujuan Raja Ampat yang sudah tersohor. Bahkan sebanyak tempat sudah mendapat tempat di hati orang-orang terkenal.

  1. Pianemo

Pianemo atau sering disebut Painemu merupakan kawasan karst berupa gugusan pulau karang yang membentang di lautan. Bahkan disebut, gugusan pulau karang tercantik ketiga di Raja Ampat, setelah Wayag dan Kabui.

Saking cantiknya, Bahkan Pianemo hingga dijuluki sebagai ‘surga kecil’ di Tanah Papua. Tak ketinggalan seluruh pembalap F1 yang baru-baru ini pun berpergian ke sana. Mereka terpesona oleh keindahan daratan dan bawah laut Raja Ampat!

  1. Laguna Bintang

Yang ini namanya Laguna Bintang. Seperti namanya, tempat ini memiliki laguna berwarna hijau toska yang berbentuk seperti bintang. Bukan buatan, ini terbentuk secara alami!

Untuk menonton laguna ini, traveler har us naik ke ke puncak bukit dan melihat bentuk laguna secara utuh. Dari atas puncak, tarveler dapatmenyaksikan jernihnya laguna yang dikelilingi dengan tebing. Cantik banget!

Laguna Bintang tidak cukup lebih berjarak 10 menit dari Pianemo denganmenggunakan boat. Yuk!

  1. Arborek

Menjelajahi Raja Ampat rasanya tidak lumayan lengkap tanpa menginjakkan kaki di Arborek. Kenapa Arborek? Bayangan liburan sempurna rasanya menjadi kehidupan sehari-hari di pulau ini.

Coba kamu bayangkan, pantai landai yang berarus tenang, air laut yang biru dan jernih, hamparan pasir putih yang bersih, dan lambaian pohon kelapa. Semuanya tersebut akan terasa nyata di Arborek.

Itu baru daratan. Kalau bicara bawah laut, rasanya Arborek memang juara. Mendapat gelar sebagai salah satu spot diving terbaik di Raja Ampat, bawah laut Arborek cantik tiada tara. Terumbu karang, ikan-ikan cantik dan pari menjadi keunggulan Arborek.

  1. Sawing Rai

Bicara pantai dan bawah laut Raja Ampat memang tak ada habisnya. Taktidak jarang kali itu, traveler yang berkeinginan merasakan kehidupan di Raja Ampat bisa datang ke Desa Sawing Rai.

Di desa ini traveler bisa snorkeling dengan ikan-ikan cantik, bird watching dan menonton budaya-budaya yang ada. Snorkeling menjadipekerjaan kesayangan di desa ini. Lautnya yang jernih membuat siapajuga dapat menyaksikan ikan-ikan dari permukaan.

Raja Ampat tak asing dengan burung surganya, cendrawasih. Desa ini punmeluangkan atraksi bird watching. Tanpa bantuan teropong, anda dapatmenyaksikan cendrawasih di atas pohon setinggi 2 meter. Namun, guna waktu-waktu tertentu saja kamu dapat menonton burung ini, yaitu pukul 7-9 pagi, dan pukul 4-5 sore.

  1. Misool

Misool, pulau cantik Raja Ampat yang punya tidak tidak banyak kejutanguna traveler. Seperti pulau-pulau lainnya di Raja Ampat, Misool pun tak kalah cantik dari pianemo, arborek dan lainnya.Di samping pamndangan dan bawah laut yang super cantik Misool punya atraksi lain.

Di bawah laut Misool kamu tak hanya bertemu dengan karang dan ikan-ikan cantik, tapi juga hiu dilangsungkan atau kalabia. Kalabia ialah fauna endemik Raja Ampat yang tak dapat anda temui di samping di sini.

Ada pula hiu tanpa sengat seperti yang ada di Pulau Kakaban, Kaltim. 3di antara 40 danaunya jadi ‘rumah’ guna ubur-ubur tanpa sengat. Batuan karst dan lukisan purba misterius juga akan kamu temukan di Misool. Kamu dapat menyaksikan langsung lukisan telapan tangan, ikan, perahu danbentuk lain yang unik di Pulau Sunmalele Atsa.

  1. Wayag

Pemandangan pulau karang dengan laut yang biru di antara lainnya ialah Pulau Wayag. Gugusan pulau karangnya menjadi daya tarik tersendiri untuksemua traveler.

Berkunjung ke Pulau Wayag, har us hukumnya untuk mendaki Pulau Karang. Mendaki Pulau Karang menghabiskan waktu selama 30 menit. Begitu sampai, rasa lelah setelah mendaki akan terbayar dengan cantiknya pemandangan. Saking cantiknya, sayang bila berkedip!

 

Categories: Uncategorized